Tips Memberi Nama Anak Perempuan dan Laki-Laki Yang Baik

Memberi nama anak perempuan atau laki-laki sangat butuh perhatian yang tinggi. Karena nama untuk anak merupakan hal yang sangat penting. Bisa dibilang, nama yang akan anda berikan kepada buah hati anda akan mereka bawa seumur hidup. Karena itu, sangat penting untuk memikirkan pemberian nama dengan secara matang. Memilih nama dengan baik untuk anak berpengaruh pada kemudahan yang diperoleh anak itu sendiri semasa hidup. Terlebih nama untuk anak itu sendiri dapat sangat mempengaruhi kehormatan dan kepercayaan diri anak kelak.

Sebagai bangsa yang kental akan kepercayaan, masyarakat kita percaya bahwa nama pada anak merupakan sebuah doa dari orang tua. Oleh karena itulah dalam memilih nama anak perempuan dan / atau laki-laki sangatlah penting untuk memberikan makna. Namun, karena itu juga mungkin memberi nama menjadi meningkat kesulitannya. Karena itu distributor gizidat berikut memberi beberapa tips hal yang bisa anda perhatikan untuk memberi nama anak dengan baik

Hal Penting Dalam Memberi Nama Anak Perempuan dan Laki-Laki

  • Memilih Nama Dengan Makna Baik

Dalam memilih nama untuk anak, pertama yang perlu diperhatikan adalah maknanya. Dalam pemberian nama, sangat penting untuk memilih nama yang memiliki makna yang baik. Karena ini juga akan berdampak pada psikologi anak itu sendiri.

  • Memilih Nama Yang Mudah Diucapkan

Memilih nama yang mudah diucap akan membuat anak lebih dekat dengan nama yang diberikan. Selain itu, nama yang mudah diucap juga akan mempengaruhi pemaknaan pada nama itu sendiri.

  • Menggunakan Dasar Aksen Yang Konsisten

Dalam memilih nama untuk anak, sebaiknya menggunakan dasar aksen yang konsisten atau berkesinambungan. Seperti dasar bahasa untuk pemberian nama, karena akan berpengaruh pada pengucapan, pelafalan, dan pemaknaan yang dimaksudkan.

  • Memperhatikan Kejelasan Gender

Pemilihan nama untuk anak juga sebaiknya memperhatikan kejelasan gender. Maksudnya adalah jangan menggunakan nama laki-laki untuk perempuan dan sebaiknya. Pastikan gender anak jelas terungkap pada makna.

  • Memperhatikan Jumlah Kata

Pemilihan nama untuk anak perlu memperhatikan jumlah kata keseluruhan nama. Sebaiknya, dalam memberi nama menggunakan jumlah 2 kata, dengan sepanjangnya 3 kata.

Hal Yang Perlu Dihindari Pada Nama Anak Perempuan dan Laki-Laki

  • Hindari Memberi Nama Terlalu Panjang

Memberi nama yang terlalu panjang bisa membuat anak itu sendiri susah untuk mengingat. Selain itu, ketika anak nantinya berkenalan, mereka juga akan sulit mengingat nama anak tersebut.

  • Hindari Nama Yang Sulit Dilafal

Memberi nama untuk anak perlu menghindari kata yang sulit dilafal, karena akan mempengaruhi sulit mudahnya nama untuk diingat. Selain itu juga berpengaruh pada mudah sulitnya pemanggilan nama nantinya.

  • Hindari Kata Berkonotasi Negatif

Karena nama merupakan sebuah hal yang perlu mempunyai makna yang baik dan merupakan sebuah doa, maka sangat perlu menghindari kata yang berkonotasi negatif. Selain itu, juga perlu menghindarkan kata yang dekat dengan konotasi negatif.

Berikut merupakan beberapa tips hal yang perlu diperhatikan dalam memberi nama anak perempuan dan laki-laki anda. Dengan memperhatikan semua ini anda bisa memilih nama yang nantinya dapat memberi kepercayaan diri pada anak. Karena mau diakui atau tidak, sangat sering bisa anda temukan anak merasa malu dengan nama yang diberikan. Meski ini merupakan hal yang banyak disangkal dengan alasan nama adalah pemberian orang tua dan doa, namun pada kenyataan bisa anda temukan situasi ini. Ini karena berpengaruh terhadap kehormatan anak itu sendiri. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk anda memikirkan dengan matang nama yang akan anda berikan.

Leave a Comment